5 Spesies Reptil Paling Berbahaya Di Dunia

Memiliki hewan kesayangan memang menjadi kebanggaan tersendiri, apalagi dengan bentuk dan warna yang sangat unik. Namun yang menjadi pembahasan kali ini, apakah kamu tahu spesies reptil juga ada yang tergolong kedalam hewan paling berbahaya di dunia?

Namun ada beberapa para pecinta hewan justru memilih jenis reptil sebagai kawan terbaiknya. Padahal yang perlu kamu ketahui adalah reptil merupakan jenis hewan yang berdarah dingin dan cenderung berbahaya lho.

Nah, berikut ini ada jenis reptil yang sangat berbahaya dan wajib kamu ketahui diantaranya :

1. Ular Derik Mojave

Kamu bisa menemukan hewan yang satu ini di Amerika yang sangat jelas habitat asli dari ular derik mojave yaitu di padang pasir Mojave. Namun apakah kamu sudah mengetahui tentang reptil ini?

Reptil yang tergolong kedalam hewan paling berbahaya ini dapat dibandingkan dengan ular King cobra. Apabila kamu sedang terserang oleh hewan ini, jika tidak mendapat penanganan secara cepat. Maka dalam hitungan jam, sudah otomatis penglihatan kamu akan buram dan otot menjadi lemas.

2. Crocodile Monitors

Sebelumnya apakah kamu sudah mengetahui jenis kadal yang satu ini? Jika sudah pernah melihat di internet, kamu bisa temukan langsung di pulau New Guinea. Mayoritas crocodile monitors lebih menyukai beradaptasi di area daratan rendah seperti pantai. Namun ada juga sebagian reptil ini yang hidup dalam ketinggian 650 meter dari permukaan laut.

Untuk spesies yang satu ini ternyata memiliki ukuran tubuh yang sangat besar dan panjang lho. Apalagi di kenal sebagai hewan yang sangat agresif dan mudah menyerang/melukai makhluk hidup terutama manusia.

3. Kadal Manik Manik Meksiko

Kadal yang satu ini memiliki nama lain Heloderma horridum yang hampir menyerupai dengan hewan monster gila. Tubuh dari reptil ini ternyata cukup besar sekitar 80 cm.

Sesuai dengan namanya, kadal ini bisa kamu temukan di perbatasan Meksiko dan Guatemala. Penjelasan ini sudah sangat jelas, bahwa gigitan dari kadal manik-manik meksiko sangat menyakitkan dan sangat kuat. Hewan ini juga dapat memasukkan racun yang sudah terkena gigitannya.

4. Iguana

Salah satu reptil yang sering kali dijumpai dan banyak yang meliharanya, ternyata iguana juga termasuk kedalam reptil paling berbahaya di dunia lho. Jika kamu sudah sering menemukan hewan ini, pastinya bisa membedakan ukuran tubuh jantan dan tubuh betina yang memiliki perbedaan.

Dimana iguana jantan memiliki tubuh yang beratnya mencapat enam kilogram dan panjangnya bisa sampai 2 meter. Sedangkan iguana betina memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil.

Walaupun racun yang ada didalamnya tidak mematikan, namun kamu juga harus berhati-hati saat memelihara reptil ini. Karena gigitan dari iguana bisa menyebabkan luka yang serius lho.

5. Ular Laut Belcher

Ternyata ular yang biasa ditemukan di daratan ada pula ular yang hidup di laut dan termasuk kedalam daftar reptil berbahaya yang wajib kamu waspadi guys. Karena jika kamu sudah tergigit oleh ulat laut belcher ini, dalam waktu 30 detik bisa membunuh nyawamu lho.

Jika dibandingkan, ular laut belcher bisa lebih berbahaya 100 kali lipat berbahaya dari Taipan daratan. Adapu penyebab kematian yang sudah diketahui oleh rumah sakit. Bahwa tingkat kematian manusia yang digigit oleh ulat ini, sudah tidak bisa ditolong lagi. Maka dari itu, pentingnya mengetahui hewan reptil berbahaya! Agar kamu tidak celakah jika suatu saat nanti menemukan hewan ini.

Dari fakta reptil paling berbahaya yang ada di atas sudah pastinya kamu bisa mencegah hewan tersebut. Karena ada banyak kemungkinan yang akan terjadi terutama meregang nyawamu.

Related Post